Selasa, 28 April 2015

DIET SECARA ALAMI, INI YANG HARUS DIJALANI

Siapa si yang tidak ingin badan proporsional, tentunya setiap orang menginginkan badan yang ideal, namun di negara berkembang dan pola hidup yang kurang baik mengakibatkan banyaknya orang yang terkena obesitas atau kegemukan, hal ini di sebabkan karena kondisi yang membuat orang tidak punya waktu untuk berolah raga, pola makan juga mempengaruhi tubuh seseorang tidak ideal, apalagi sekarang dengan semakain bertambahnya kesibukan orang maka produsen makanan siap saji memiliki peluang bisnis sehingga mengakibatkan menjamurnya tempat makanan siap saji yang tentunya kurang sehat, penyebab obesitas atau kegemukan sebenarnya simpel saja yaitu asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh kurang diimbangi dengan penggunaan kalori dalam tubuh tersebut menjadi energi, sehingga menumpuknya kalori yang bisa mengakibatkan lemak yang menumpuk.

Utuk mengatasi kelebihan berat badan sebenarnya mudah, tergantung kesungguhan niat dari individu tersebut. Namun demikian diet juga harus dilakukan tanpa mengganggu kondisi tubuh, misalnya dengan obat, dengan operasi, dengan sedot lemak danlain-lain, yang ditakutkan akan memiliki efek samping yang buruk bagi tubuh. dalam menjalani diet tentunya tidak ingin mengalami hal tersebut, yang harus dilakukan adalah diet secara alami.

Diet secara alami adalah langkah yang tepat untuk menurunkan berat badan, ada beberapa cara diet secara alami.

Olah raga secara teratur
Untuk membakar kalori dalam tubuh, cara diet alami yang pertama yang harus di lakukan adalah dengan berolahraga secara teratur, olahraga tidak hanya dilakukan di luar rumah, tetapi olahraga juga bisa dilakukan di dalam ruangan, olahraga yang baik yaitu dilakukan secara terus menerus dan teratur, hal ini bertujuan untuk menyeimbangkan kalori yang masuk didalam tubuh menjadi energi.

Istirahat yang cukup
Kondisi tubuh yang kurang istirahan juga dapat mengakibatkan kondisi tubuh yang kurang baik, pada kondisi normal seseorang dianjurkan untuk tidur selama 7 samapai 8 jam setiap hari, yang bertujuan untuk memperlancar metabolisme tubuh.

Konsumsi banyak sayuran dan buah-buahan
Mengapa harus mengkonsumsi lebih bayak Sayuran dan buah-buahan, karena dalam cara diet alami sayuran dan buah-buahan sangat cocok karena memiliki kandungna lemak yang sedikit, selain itu dalam sayuran juga terkandung klorofil yang sangat berguna dalam tubuh, dengan mengkonsumsi sayur dan buah maka diet secara alami akan lebih berjalan tanpa seseorang merasa disiksa karena menahan lapar.

Kurangi makan makanan yang mengandung karbohidrat tinggi
Makanan yang mengandung karbohidrat tinggi dan menjadi makanan pokok di Indonesia adalah basi putih, untuk mengatasi hal tersebut untuk menjalankan diet secara alami, nasi putih dapat digantikan denga nasi merah, kentang atau ubi.

Hindari makan di atas jam 19.00 Kebiasaan seseorang adalah makan diwaktu malam, hal ini akan berdampak buruk karena pada malam hari badan tidak banyak bergerak, sehingga kalori yang diserap tubuh juga lebih meningkat, karena pembekaran kalori yang sangat rendah.

Demikian ulasan cara diet alami semoga dapat bermanfaat.






DIET SECARA ALAMI, INI YANG HARUS DIJALANI Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Kursibundar

0 komentar:

Posting Komentar