Jumat, 01 Mei 2015

MAU DIET SEHAT? INI YANG HARUS DIHINDARI


Diet ... diet ... diet .... berapa ribu si orang yang ingin tubuh ideal sehingga di keyword banyak yang cari kata diet sehat? Apa si sebabnya ingin diet? Iri dengan penampilan orang lain? merasa badan gemuk? Itu sudah sifat manusiawi, namun kadang orang cuma bisa iri saja, sudah menggebu-gebu niat ingin diet tetapi rasanya seperti tersiksa dengan menahan lapar. Diet sehat memang membutuhkan niat yang ekstra, kenapa niat yang ekstra karena diet sehat itu sebenarnya adanya pada keniatan kita, semakin besar niat kita pasti hasilnya juga akan semakin maksimal.

Diet sehat membutuhkan perjuangan maksimal juga, bayak yang mengalami gagal diet karena mudah tergoda untuk memakan makanan yang dianggap enak tetapi kurang sehat, beda halnya dengan cara menurunkan berat badan dengan cara operasi atau obat, namaun cara itu membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Berikut ini beberapa pantangan menu makanan diet sehat yang harus dihindari untuk menjalani diet sehat:

Makan Gorengan

Pertama, Agar diet sehat dapat berjalan maksimal, maka hindarilah makan makanan yang banyak mengandung minyak, contohnya adalah gorengan, kenapa demikian karena gorengan yang biasa dijual di pinggir jalan itu banyak mengandung lemak jenuh dan minyak tidak jenuh yang tidak dibutuhakan tubuh.

Nasi Putih
Yang kedua, Yang harus dihindari untuk menjalankan diet sehat adalah hindari makan nasi putih, Pada nasi putih mengandung karbohidrat dan gula yang cukup tiggi, pada diet sehat nasi putih dapat digantikan dengan nasi merah atau kentang, sebagai pengganti karbohidrat yang dibutuhkan tubuh.


Makanan Siap Saji
Yang ketiga, diet sehat harus menghindari makanan siap saji kenapa demikian karena makanan siap saji banyak mengandung lebih banyak kalori misalnya dalam tubuh kita membutuhkan rata-rata 1700 kalori,namun dalam makanan siap saji kalori bisa mencapai dua kali lipat atau bahkan bisa lebih, pada masyarakat modern kecenderungannya lebih memilih makanan siap saji karena keterbatasan waktu, sebagai contoh di eropa banyak orang yang terkena obesitas karena tingginya mengkonsumsi makanan siap saji.


Makan Snack
keempat, sekarang banyak jenis makanan atau snack sehat beredar di masyarakat, namun jumlah snack sehat dengan snack yang kurang sehat, dalam artian mengandung kalori, karbohidrat, minyak yang berlebih jumlahnya lebih banyak, seseorang yang sudah terbiasa ngemil maka kesempatan untuk memiliki badan ideal sangat sulit.


Makan Malam
Kelima untuk diet sehat, hindari makan malam, makan malam sebisa mungkin maksimal tiga jam sebelum tidur, jadi apabila rata-rata kita mulai tidur mulai jam 22.00, maka makan malam maksimal tidak boleh lebih dari pukil 19,00. Hal itu di karenakan tubuh bisa menyimpan lemak atau kalori yang tidak di gunakan tubuh dan itu bisa mengakibatkan penggemukan.

Demikian artikel beberapa hal yang harus dihindari untuk menjalankan diet sehat.

MAU DIET SEHAT? INI YANG HARUS DIHINDARI Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Kursibundar

0 komentar:

Posting Komentar